Berita dan Gosip Selebritis

Selasa, 25 September 2012

WHO Temukan Virus Baru Mematikan Mirip SARS

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Ilustrasi: Virus penyebab flu
Ilustrasi: Virus penyebab flu 
 












Ditemukan pada pasien lelaki asal Qatar setelah melakukan perjalanan ke Arab Saudi.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Minggu (23/9), waktu setempat melaporkan, berhasil mengidentifikasi virus langka dan mematikan yang berasal dari keluarga yang sama dengan virus SARS.

Virus baru tersebut berasal dari tubuh seorang pasien lelaki berusia 49 tahun asal Qatar, setelah melakukan perjalanan ke Arab Saudi.

Pasien yang kali pertama ditangani dokter tanggal 3 September 2012, dengan gejala infeksi pernapasan akut itu, lalu dipindahkan ke Inggris dengan ambulans udara dari Qatar pada 11 September 2012.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan melalui sistem tanggap darurat global, WHO mengkonfirmasikan adanya coronavirus baru pada pasien tersebut.

Coronavirus adalah keluarga besar virus, yang meliputi pilek dan SARS.

Virus SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) itu sendiri muncul di China pada tahun 2002. Virus ini telah menewaskan hampir 800 orang sebelum dikontrol.

Health Protection Agency di Inggris yang melakukan pengujian laboratorium mengkonfirmasikan adanya coronavirus baru.

Peter Openshaw, direktur Pusat Infeksi Pernafasan di Imperial College London, mengatakan, pada tahap ini virus baru tersebut tampaknya mungkin hanya bisa diidentifikasi dengan teknik pengujian yang canggih.

Namun, ia menambahkan: "Setiap bukti adanya transmisi atau kontak dari manusia ke manusia secara berkelanjutan akan lebih mengkhawatirkan. Kondisi ini juga meningkatkan kekhawatiran bahwa agen lain seperti SARS bisa muncul."

Saat ini WHO sedang berusaha memperoleh informasi lebih lanjut untuk menentukan implikasi kesehatan pada masyarakat terkait virus baru tersebut. 

mjm sumber:http://www.beritasatu.com/kesehatan/73723-who-temukan-virus-baru-mematikan-mirip-sars.html

menjelma 25 Sep, 2012


-
Source: http://www.menjelma.com/2012/09/who-temukan-virus-baru-mematikan-mirip.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar