Berita dan Gosip Selebritis

Selasa, 25 September 2012

5 Kebiasaan yang Bikin Perut Bergelambir

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Ilustrasi perempuan melakukan olahraga pengencangan otot perut.
Ilustrasi perempuan melakukan olahraga pengencangan otot perut. (sumber: freedigitalphotos)
 












 untuk mendapatkan perut ramping ternyata tak cukup hanya dengan latihan fisik dan diet ketat.

Beberapa orang rutin melakukan latihan fisik dan diet ketat demi kelangsingan tubuhnya.

Namun hasilnya perut mereka banyak yang masih terlihat berlemak atau bergelambir. Kondisi ini tentu saja sangat mengganggu penampilan.

Menghilangkan tumpukan lemak pada perut, ternyata tak cukup hanya dengan mengandalkan latihan fisik dan diet ketat, tapi Anda juga perlu menghindari beberapa kebiasaan tertentu.

Apa saja? Berikut ulasannya seperti dikutip Times of India.

1. Melewatkan Waktu Makan
Lantaran ingin langsing, banyak orang melewatkan waktu makannya. Akibatnya justru akan berdampak sebaliknya. Anda akan benar-benar merasa lapar yang menyebabkan makan dengan porsi lebih banyak. Cara makan seperti ini tentu saja membuat tubuh menyimpan lemak lebih banyak.

Untuk mencegah hal tersebut, cobalah melakukan pola makan sehat dengan mematuhi jam makan seperti biasa. Setidaknya setiap tiga atau empat jam, Anda makan dengan porsi kecil.

2. Minum Alkohol Berlebihan
Jika Anda gemar minum minuman beralkohol, akan menimbulkan timbunan lemak dalam tubuh termasuk perut. Perlu diketahui, alkohol mengandung banyak kalori dan cenderung membuat anda mudah merasa lapar.

3. Terlalu Banyak Sit Up 
Sit up memang baik untuk kesehatan dan membantu merampingkan perut. Namun bila dilakukan terlalu sering dengan durasi yang panjang justru akan berdampak sebaliknya. Para ahli mengatakan, melakukan sit up sebanyak 50 atau 100 kali tidak akan membuat jins Anda longgar.

Jadi, lakukan latihan ini secukupnya saja, dan imbangi dengan joging atau jalan cepat. Bisa juga Anda melakukan treadmill selama setengah jam setiap hari untuk mengusir lemak di perut.

4. Mengonsumsi Produk Diet
Anda harus ingat, mengonsumsi produk diet seperti yoghurt, gula rendah dan diet rendah soda tidak membantu dalam jangka panjang. Sebaliknya, pemanis buatan tersebut justru memicu metabolisme Anda untuk meningkatkan penyimpanan lemak dalam tubuh. Jadi, cara ideal untuk melangsingkan tubuh adalah diet sehat dengan gizi seimbang, latihan fisik rutin dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok dan minuman beralkohol.

5. Menghindari Makanan Berlemak
Tak semua lemak tidak sehat bagi tubuh. Lemak tak jenuh tunggal justru baik bagi tubuh. Ahli gizi berpendapat, jika Anda mengonsumsi seperempat alpukat dalam sandwich atau salad, justru akan membantu menghilangkan lemak di sekitar perut.
mjm sumber:http://www.beritasatu.com/kesehatan/73477-5-kebiasaan-yang-bikin-perut-bergelambir.html

menjelma 25 Sep, 2012


-
Source: http://www.menjelma.com/2012/09/5-kebiasaan-yang-bikin-perut-bergelambir.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar