Berita dan Gosip Selebritis

Minggu, 23 September 2012

Wah.. Jepang Ciptakan Pelindung Gigi Untuk Mencegah Gigi Keropos

Loading image... 
Jepang menciptakan lapisan mikroskopis yang ditempelkan pada gigi untuk mencegah gigi keropos selamanya. Tambalan gigi ini terbuat dari hydroxyapatite, mineral utama pembentuk gigi. Dengan lapisan ini, Anda juga bisa mengucapkan selamat tinggal pada gigi sensitif.

"Ini adalah lapisan super fleksibel pertama di dunia. Kami berharap tambalan ini bisa melindungi gigi dan memperbaiki kerusakan enamel," jelas Shigeki Hontsu, profesor di Kinki University's Faculty of Biology Oriented Science and Technology di Jepang.

"Sejak lama, alat semacam ini hanya dianggap mimpi oleh kebanyakan dokter gigi. Namun kami berhasil membuat enamel tiruan," tambahnya.

Ilmuwan membuat tambalan setebal 0,004 milimeter ini dengan menembakkan laser pada blok dalam ruang hampa untuk membentuk partikel. Setelah itu partikel yang masuk ke garam akan dipanaskan hingga mengkristal.

"Saat partikel ini sudah ditempelkan pada gigi, Anda tak bisa melihatnya, bahkan ketika memeriksanya di bawah lampu," kata Hontsu pada AFP.

Lapisan pelindung gigi©AFP Photo/ Shigeki Hontsu/ Kinki University














Tambalan ini memiliki beberapa lubang yang membuat cairan serta udara mampu melewatinya dan tidak menimbulkan gelembung di dalam. Satu-satunya masalah lamanya pemasangan lapisan ini pada gigi. Setidaknya diperlukan satu hari untuk memasang lapisan ini.

Sayangnya teknologi ini baru bisa digunakan secara bebas di pasaran lima tahun lagi, setelah diuji berdasarkan faktor kesehatan. Sementara untuk perawatan kecantikan, seperti pemutihan gigi, lapisan ini sudah bisa digunakan tiga tahun lagi.

Teknologi yang dikembangkan oleh Hontsu dan Kazushi Yoshikawa dari Osaka Dental University ini telah dipatenkan di jepang dan Korea Selatan.
mjm sumber:http://www.memobee.com/index.php?do=c.every_body_is_journalist&idej=6013

menjelma 23 Sep, 2012


-
Source: http://www.menjelma.com/2012/09/wah-jepang-ciptakan-pelindung-gigi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar