Berita dan Gosip Selebritis

Rabu, 19 September 2012

Gabungan 5 Smartphone yang Akan Menghadang Laju iPhone 5






















- Kehadiran iPhone 5 memang begitu 'ditunggu', bukan hanya oleh para penggemarnya, namun juga oleh para pesaingnya yang telah lebih dahulu diumumkan ke publik, bahkan ada beberapa yang sudah melenggang di pasar smartphone.

Smartphone generasi keenam dari Apple itu tentu telah dipersiapkan sematang mungkin untuk tetap dapat meraih sukses di pasar seperti para pendahulunya. Secara garis besar, iPhone 5 hadir dengan suguhan layar lebih besar, prosesor lebih cepat, kamera lebih baik, dan baterai yang diklaim dapat menghidupi perangkat lebih lama ketimbang iPhone 4S.

Namun, jika kita bicara tentang smartphone pada umumnya, tampaknya dalam beberapa kasus ada beberapa perangkat yang telah melampau iPhone di sejumlah kategori. Seperti kita ketahui, saat ini ada sejumlah smartphone yang hadir dengan fitur layar beresolusi 720p, konektivitas 4G LTE, dan bahkan NFC - yang dengan teknologi ini dapat membantu produsen untuk ditanamkannya lebih banyak fitur ke dalam smartphone-nya.

Dengan begitu banyaknya smartphone unggulan di pasar, konsumen pun kian dimanjakan dengan banyaknya pilihan dengan harga yang juga beragam untuk setiap perangkat. Berkat nama besar Apple, iPhone 5 tampaknya bakal tetap menjadi primadona, walaupun masih ada sejumlah perangkat unggulan lain yang juga siap untuk memanaskan persaingan di pasar smartphone.

Lantas, smartphone apa saja yang siap memanaskan persaingan dan menghadang laju iPhone 5 di pasar, berikut akan kami sajikan satu per satu:

Samsung Galaxy S III: tak diragukan lagi Galaxy S III dengan berbagai spesifikasi dan sejumlah fitur yang dibawanya bakal menjadi pesaing utama untuk iPhone 5. Di pasar smartphone, Galaxy S III juga telah membuktikan kiprah apiknya yang penjualannya telah diklaim Samsung telah mencapai 20 juta unit hanya dalam 100 hari sejak diluncurkan untuk pertama kalinya.

HTC One X: sama dengan Galaxy S III, smartphone unggulan HTC ini juga telah hadir sejak beberapa waktu lalu. Namun dengan menilik berbagai spesifikasi yang disematkan di dalamnya. Salah satunya adalah Super-LCD 2 berukuran 4.7 inchi beresolusi 720p, yang menjadikan HTC One X sebagai salah satu perangkat dengan layar paling atraktif. Ditambah dengan berbagai fitur lainnya, One X pun masih relevan untuk dapat memanaskan persaingan di pasar smartphone unggulan, di mana iPhone 5 sebagai salah satu pesertanya.

Motorola DROID RAZR MAXX HD: smartphone yang menyajikan fitur layar Super AMOLED 4.7 inchi dengan resolusi 720p ini baru diungkap ke publik minggu lalu. Selain dipaket dengan fitur layar nan apik, sejumlah spesifikasi dari smartphone ini juga terbilang cukup mumpuni untuk bisa disandingkan sebagai pesaing iPhone 5. Baterai berkapasitas 3.300 mAh, pada DROID RAZE MAXX HD berkemungkinan dapat 'membungkam' kemampuan baterai pada iPhone 5 yang sekarang diklaim lebih kuat ketimbang pendahulunya, iPhone 4S.

LG Optimus G: perangkat ini diumumkan secara resmi akhir Agustus lalu dan dilaporkan bakal hadir berbekal prosesor quad-core Snapdragon S4 Pro, layar IPS 4.7 inchi dengan resolusi 1280 x 768, kamera 13 megapiksel, RAM 2 GB, support jaringan LTE, serta fitur NFC. Secara keseluruhan lewat spesifikasi yang ditawarkan, Optimus G sudah cukup memiliki 'modal' untuk bersaing di pasar smartphone high-end, termasuk tentunya dengan iPhone 5.

Nokia Lumia 920: smartphone pertama berbasis Windows Phone 8 vendor asal Finlandia ini, benar-benar dipersiapkan begitu matang oleh sang produsen untuk mengarungi pasar smartphone high-end. Dengan layar berdiagonal 4.5 inchi, prosesor dual-core 1.5 GHz Snapdragon S4, fitur NFC, konektivitas LTE, plus desain unik khas Nokia dengan pilihan warna atraktif, smartphone ini cukup memiliki modal untuk bertarung dengan para pesaingnya. Di samping itu semua, kamera 8 megapiksel pada Lumia 920 juga telah ditanamkan teknologi PureView, yang tentunya bakal menaikkan 'nilai jual' dari smartphone itu sendiri.


mjm sumber: http://gadget.lintas.me/go/dunia-berita.com/gabungan-5-smartphone-yang-akan-menghadang-laju-iphone-5/

Adrian Marnoto 19 Sep, 2012


-
Source: http://www.menjelma.com/2012/09/gabungan-5-smartphone-yang-akan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar