Berita dan Gosip Selebritis

Senin, 24 September 2012

Seberapa Kepo Anda di Facebook?Hayoo Ngaku gan . . .

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Terlalu sering mengintip akun, kini "diperingkatkan" dengan daftar aktifitas pencarian di Log Aktivitas Facebook. Untungnya, hanya Anda yang tahu.
Facebook stalker Facebook, akan "memberitahu" seberapa kepo penggunanya di Facebook, lewat daftar di Log Aktifitas yang menampilkan seluruh kegiatan pencarian di jejaring Facebook.
Sebelumnya, log aktifitas hanya menampilkan aktifitas biasa, seperti kiriman yang disukai, komentar yang diberikan, atau tanda Suka yang diterima atau diberikan pada sebuah kiriman.
Demikian pengumuman Facebook di newsroom.fb.com.
Aktifitas kepo, istilah yang populer untuk para penguntit di jejaring sosial. Perilaku ini biasanya didorong oleh rasa ingin tahu yang sangat tinggi terhadap orang lain. Lalu, ia akan sering melacak profil seseorang di jejaring sosial, dan mempelajarinya. Mengetahui hal-hal detil yang dilakukan orang lain di jejaring sosial, memang sudah lama menjadi perilaku umum para penggunanya.
Dulu di era Multiply atau Friendster berjaya, mengetahui siapa yang berkunjung ke profil kita adalah salah satu fitur yang menarik perhatian. Facebook, hingga saat ini tidak memberikan informasi tersebut, meski banyak sekali yang menanyakannya. Beberapa scam sempat berhasil menipu para pengguna, dengan iming-iming bisa melihat siapa penguntit mereka di Facebook.
Facebook, sudah menyatakan bahwa tak ada informasi mengenai siapa yang membuka profil Anda, begitu pula tak satupun aplikasi diperkenankan melakukan hal serupa. Jika ada aplikasi yang menawarkan hal tersebut, bisa dipastikan itu tidak benar. Anda bahkan bisa melapor ke Facebook jika menemukan aplikasi yang menawarkan kemampuan ini.
Aplikasi seperti Fan Check, hanya menawarkan nama teman dalam jejaring yang paling rajin berinteraksi dengan Anda, melalui komentar, tanda suka, atau aktifitas lainnya yang sifatnya umum. Tanpa aplikasi tertentu, sebenarnya pengguna bisa mengetahuinya. Aplikasi ini sempat mendapat 1 juta unduhan dalam sehari.
Informasi baru di daftar Log Aktifitas ini, bukannya memberitahu siapa yang pernah berkunjung, tetapi seperti "memperingatkan" Anda mengenai siapa saja yang pernah dikunjungi. Untungnya, hanya pengguna sendiri – dan tentu saja –  Facebook yang tahu. Kecuali akun Anda dibajak orang lain, maka tingkat ke-kepo-an Anda terhadap akun lain bisa diukur dengan daftar pencarian dalam log ini. Seberapa seringkah Anda mengintip akun orang lain, kini bisa kelihatan dari panjangnya daftar pencarian akun yang pernah dilakukan. 
Search Log Facebook
Tetapi jangan khawatir, Anda juga bisa menghapus daftar catatan pencarian dalam log aktivitas ini. Kalau Anda takut daftar itu jatuh ke tangan yang tidak tepat, misalnya penjahat, atau pasangan Anda, sebaiknya catat cara menghapus catatan aktifitas pencarian ini baik-baik.
Sayangnya, belum semua wilayah di dunia mendapat pembaruan ini dalam waktu dekat. Menurut penjelasan Facebook, secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan para fesbukers baru akan mendapatkan informasi pencarian di Log Aktivitas mereka. Tunggu saja hingga Facebook mulai meluncurkan pembaruan ini untuk pengguna di Indonesia.

 http://salingsilang.com/baca/seberapa-kepo-anda-di-facebook/?trk=sx_fr_hl_txt

menjelma 24 Sep, 2012


-
Source: http://www.menjelma.com/2012/09/seberapa-kepo-anda-di-facebookhayoo.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar