Berita dan Gosip Selebritis

Rabu, 19 September 2012

Kontes Nonton Film Terlama, 200 Jam Lebih

Kontes nonton film terlama digelar di Bolivia_

JadiBerita: Rekor untuk lomba maraton sudah terbiasa terdengar. Namun bagaimana dengan rekor maraton nonton film? Kebanyakan orang yang menonton satu film dengan durasi kurang lebih 2 jam saja sudah membuat mata lelah. Tampaknya 200 jam menonton film adalah hal yang mustahil. Namun tidak mustahil bagi dua orang pecinta film dari Bolivia, yang baru-baru ini memenangkan kontes maraton nonton film dengan hadiah sebesar $10,000 (sekitar Rp 100 juta). Hadiah tersebut dibagi dua untuk mereka berdua.

odditycentral.com

Rekor maraton nonton film sebelumnya dipegang oleh seorang pria dari India yang menonton selama 128 jam, dan tahun lalu, seorang pria dari Bolivia yang bernama Felipe Gonzalo Ticona berhasil memecahkan rekor menonton film selama 131 jam. Hanya saja karena saat itu tidak ada perwakilan dari Guinness, maka rekor miliknya itu tidak tercatat di Guinness.

Tahun ini, beberapa orang dari Bolivia hendak merebut gelar menonton film terlama dari orang India tersebut dengan mengikuti suatu kontes maraton nonton film yang diadakan di tiga kota, yaitu La Paz, Cochabamba dan Santa Cruz. Bagi peserta yang berhasil mengalahkan peserta lainnya dan memecahkan rekor sebelumnya yaitu 128 jam, maka dia berhak mendapatkan hadiah sebesar $10,000 dan namanya akan tercatat di Guinness Book.

Suasana saat kontes berlangsung

Sebanyak lebih dari 1.400 orang penggemar film mendaftar untuk kontes tersebut. Bahkan anak-anak muda di bawah umur 18 tahun juga ikut mendaftar walau sebelumnya hanya diperuntukkan bagi yang sudah berumur 18 tahun ke atas, dengan catatan atas ijin orangtua mereka. Para pesert kemudian diharuskan membayar biaya pendaftaran sebesar $14 (sekitar Rp 140.000).

Kontes dimulai pada tanggal 1 September, dan memiliki aturan yang sederhana. Para peserta diharuskan menonton berbagai macam film, dari action, komedi atau drama selama mungkin. Dalam tiap pergantian film, mereka diberi waktu istirahat selama 15 menit dan waktu istirahat untuk sarapan, makan siang dan makan malam selama 3,5 jam. Pihak panitia juga menyiapkan tim medis untuk memeriksa kesehatan peserta dan juga tim pengawas untuk mencegah adanya usaha doping.

Setelah seminggu penuh menonton film, peserta yang tersisa hanya tinggal 9 orang. Meskipun masih banyak peserta lain yang masih ingin melanjutkan, mereka dieliminasi setelah melakukan pemeriksaan oleh tim medis karena takut terjadi apa-apa dengan kesehatan mereka. Salah satu dari 9 peserta itu mengaku dia hanya makan buah, minum kopi dan minuman energy tanpa makan makanan berat. Peserta lainnya menganggap itu ide gila.

Salah seorang peserta bergaya saat difoto

Akhirnya pada tanggal 9 September, setelah menonton lusinan film selama 190 jam, hanya tersisa 3 orang peserta dari masing-masing kota. Namun 18 menit kemudian, salah seorang peserta yang bernama Alejandro Toro mengundurkan diri dengan alasan kalau uang bukanlah segalanya. Dia sudah cukup bahagia dengan adanya dukungan keluarga dan teman-temannya.

Kemudian kontes ini berakhir setelah menonton selama 200 jam 30 menit dan 50 detik. Dua peserta yang tersisa, yaitu Ronald Cuellar dan Huber Felipez setuju untuk menganggap hasilnya imbang dan membagi dua hadiahnya. Nama mereka berdua pun akan tercatat di Guinness Book of Records.(Odditycentral/rei)


mjm sumber: http://unik-aneh.lintas.me/go/jadiberita.com/kontes-nonton-film-terlama-200-jam-lebih/

Adrian Marnoto 19 Sep, 2012


-
Source: http://www.menjelma.com/2012/09/kontes-nonton-film-terlama-200-jam-lebih.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar