Berita dan Gosip Selebritis

Jumat, 21 September 2012

Game PlayStation Dapat Dimainkan di Smartphone Android

detail berita
(Foto: Ibtimes)
Sony mengumumkan bahwa platform game mobile baru yang bernama PlayStation Mobile akan dapat dimainkan di tablet maupun smartphone Android mulai 3 Oktober 2012. Sehingga, para penggemar game akan dapat mencicipi game yang ada di PlayStation melalui perangkat Android miliknya.

Dilansir IBTimes, Kamis (20/9/2012), ada 30 game yang akan tersedia melalui PlayStation Mobile. Game tersebut berasal dari studio pengembang Sony maupun game yang diciptakan melalui pihak ketiga.

Selain itu, Sony juga mengumumkan bahwa pada November mendatang, perusahaan produsen konsol game asal Jepang itu akan meluncurkan Playstation Mobile Developer Program. Program tersebut memungkinkan para developer independen untuk mengakses Playstation Mobile SDK (Software Development Kit) serta memulai game buatannya sendiri.

Kabarnya, PlayStation Mobile ini diharapkan mampu menggenjot penjualan konsol genggam PlayStation Vita. Konsol tersebut tercatat telah terjual 61 ribu unit dalam pekan pertama peluncurannya di Inggris, februari lalu.

Ketimbang PlayStation Vita, PlayStation Portable (PSP) mencatatkan angka penjualan lebih tinggi dengan mencapai lebih dari 185 ribu unit dalam masa awal peluncurannya.

Game PlayStation Mobile yang berukuran file kecil juga akan tersedia melalui PlayStation Store. Akun milik gamer akan terhubung dengan perangkat mobile, sehingga game yang telah dibeli tersebut akan tampil di smartphone atau tablet mereka. (fmh)  

 sumber:http://techno.okezone.com/read/2012/09/19/326/692313/game-playstation-dapat-dimainkan-di-smartphone-android

menjelma 21 Sep, 2012


-
Source: http://www.menjelma.com/2012/09/Game-PlayStation-Dapat-Dimainkan-di-Smartphone-Android.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar