Berita dan Gosip Selebritis

Rabu, 19 September 2012

Gambar Pembuat "Innocence of Muslims" Muncul Pertama Kalinya di Media Massa

http://www.analisadaily.com/im4g3sf1l3/gambar_pembuat_innocence_of_muslims_muncul_pertama_kalinya_di_media_massa_837.jpeg

UNTUK pertama kalinya, wajah sutradara film kontroversi Innocence of Muslims, Nakoula Basseley Nakoula, muncul di publik. Dalam foto yang baru saja muncul itu, pria berusia 55 tahun tersebut terlihat sedang duduk di samping aktris bernama Anna Gurji. Foto tersebut menampakkan dia duduk dengan seorang aktris yang berperan dalam film kontroversial itu.

Wajah warga negara AS tersebut tampak jelas menunjukkan wajah Timur Tengah. Nakoula memang seorang kelahiran Mesir Pria yang juga dikenal dengan nama Sam Bacile itu sedang menjalani pemeriksaan polisi di Amerika Serikat. Dia sudah dimintai keterangan oleh penyelidik Federal. Meski demikian, Nakoula tidak ditahan di penjara. Pria itu juga bersedia untuk menjalani pemeriksaan.

http://xezerxeber.com/NewsImage/Anna%20Gurji.jpg
Dia mengaku bersedia diperiksa atas kemauan sendiri dan tanpa paksaan. Sebelumnya, dia bersembunyi setelah film yang dia buat memicu kemarahan Muslim dunia dan menewaskan 11 orang. Menyerah Produser "Innocence of Muslims" tersebut akhirnya menyerahkan diri kepada pihak berwajib pada Sabtu (15/9), setelah beberapa hari bersembunyi.

Nakoula kemudian diinterograsi di kantor sheriff Los Angeles, California. New York Daily News melaporkan, Nakoula yang dipercaya menggunakan nama samaran Sam Bacile menyerahkan diri ke kantor Sheriff di dekat rumahnya di Cerritos, California Selatan. Saat meninggalkan rumah dia menutup wajahnya dengan kain putih dan mengenakan topi untuk menghindari kilatan kamera para jurnalis. "Sekarang dia sudah pergi.

Kami tidak tahu kemana dia pergi. Dia mengaku tak akan pulang ke rumah," ungkap Steven Whitmore, juru bicara kantor Sherriff Los Angeles County. Deputi Sheriff Cerritos Don Walker menyatakan polisi federal kini menyelidiki apakah Nakoula melanggar masa percobaan bebas bersyarat selama lima tahun. Jika benar, maka dia akan meringkuk lagi di penjara. Bagian percobaan yang sedang diulas kepolisian terkait kasus Nakoula karena membobol bank dengan membajak nama para nasabah Well Fargo Bank pada 2010.

http://www.analisadaily.com/im4g3sf1l3/gambar_pembuat_innocence_of_muslims_muncul_pertama_kalinya_di_media_massa_837.jpeg

Selama masa percobaan itu dia dilarang menggunakan komputer atau Internet atau menggunakan identitas palsu. Nakoula adalah seorang warga Koptik Mesir yang saat ini tinggal di California. Pria itu sempat menjadi terdakwa atas kasus narkoba dan sempat mendekam di penjara pada 2011 lalu. Namun Nakoula dibebaskan pada Juni 2011 lalu, tulis Daily Mail, Minggu (16/9). Publikasikan Sebelumnya, pria itu difoto tanpa menunjukkan wajahnya, pada saat digiring oleh aparat. Namun saat ini, media pun berhasil mempublikasikan foto Nakoula.

 Dalam foto itu, Nakoula terlihat sedang duduk dengan Anna Gurji, aktris yang ada di film Innocent of Muslims. Gurji yang berperan sebagai istri Nabi Muhammad merasakan ketakutan dengan insiden itu. Gurji sendiri tidak tahu menau tentang perubahan naskah film tersebut. "Saya berperan sebagai pengantin muda dari seorang pria yang bernama George. Saya juga tak tahu mengapa nama George diubah dengan nama Muhammad. Saya mengurung diri di rumah, saya takut warga di Timur Tengah akan menyalahkan saya," tutur Gurji.


http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSSYF4aRPQdqblrm77nCJayMszHQ_hJ4tUTJGUOwqph8mBOPdG2nUGGNTQe
Aktris itu menambahkan bahwa saat itu, dirinya berperan sebagai perempuan yang bernama Hilary. Film itu sendiri merupakan cerita di mana komet jatuh ke wilayah Timur Tengah, syuting film tersebut juga menggunakan layar hijau dan sangat murah. Pembuatan film itu di antaranya dilakukan di dalam kantor-kantor milik Media for Christ, sebuah lembaga nirlaba di kota kecil bernama Duarte, Los Angeles. Seorang warga Riverside County yang menyelia skrip film ini, dan dikenal sebagai aktivis anti-Islam sejak lama, menyatakan kepada koran lokal Press Enterprise bahwa dirinya diancam dibunuh berkali-kali. "Saya benar-benar letih," ungkap Steve Klein ketika ditanya wartawan di rumahnya, Hemet, California, Jumat lalu, seperti ditulis Associated Press.

Tangannya menggenggam dan menggoyang- goyangkan pistol dan memakai celana pendek putih dengan bercak tinta. Surat kabar lokal tersebut memberitakan veteran perang Vietnam ini suka ngomong berapi-api dan, katanya, dirinya membela Amandemen Pertama konstitusi AS dan siap mati untuk itu. (ic/ozc-bh)

 sumber:http://www.analisadaily.com/news/read/2012/09/18/75112/gambar_pembuat_innocence_of_muslims_muncul_pertama_kalinya_di_media_massa/#.UFl99a7yHIU

Adrian Marnoto 19 Sep, 2012


-
Source: http://www.menjelma.com/2012/09/Gambar-Pembuat-Innocence-of-Muslims-Muncul-Pertama-Kalinya-di-Media-Massa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar