Berita dan Gosip Selebritis

Minggu, 23 September 2012

Awas, Memeluk Hewan Mati Tularkan Infeksi Mematikan!

Loading image... 
Hewan peliharaan menjadi salah satu sahabat terbaik bagi manusia. Anda mungkin merasa sangat sedih, ketika kehilangan mereka. Namun, mencium hewan peliharaan yang sudah mati bisa meningkatkan risiko penularan penyakit.


Infeksi Pasteurella multocida merupakan penyakit yang bisa mengancam nyawa manusia. Dalam jurnal Clinical Infectious Diseases, Dr Joseph Myers membahas tiga kasus tentang pemilik hewan peliharaan yang terjangkit bakteri mematikan setelah memeluk hewan yang sudah mati.

Manusia yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah sangat berisiko terserang Pasteurella multocida, sebagaimana dilansir Mother Nature Network. Biasanya, wanita lebih sering melakukan kontak dengan hewan peliharaan mereka. Kebiasaan ini cenderung meningkatkan peluang mereka terinfeksi bakteri mematikan.

Mereka yang terinfeksi mengalami gejala, seperti demam, menggigil, sakit tenggorokan, dan kesulitan bernapas. Anda harus segera mencari bantuan medis, jika mengalami gejala tersebut setelah memeluk hewan mati.
mjm sumber:http://www.memobee.com/index.php?do=c.every_body_is_journalist&idej=6053

menjelma 23 Sep, 2012


-
Source: http://www.menjelma.com/2012/09/awas-memeluk-hewan-mati-tularkan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar