Berita dan Gosip Selebritis

Minggu, 15 Juli 2012

Polda Metro akan tindak taksi Ferrari & Porsche


Polda Metro akan tindak taksi Ferrari dan Porsche - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengaku tidak pernah mengeluarkan pelat kuning dengan nomor B 888 MMC dan B 999 MMC. Polda pun menduga bahwa nomor polisi yang digunakan dua kendaraan mewah, Ferrari dan Porsche itu palsu.

"Kita sudah cek di data base kami, tidak ada itu pelat nomor kuning untuk taksi dengan nomor itu. Itu palsu," ujar Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Latif Usman kepada merdeka.com, Sabtu (14/7).

Menurut Latif anggotanya sudah diperintahkan untuk menertibkan taksi abal-abal tersebut. "Informasi sudah kami sebar ke anggota agar melakukan penindakan kalau melihat taksi itu beroperasi di jalan," terangnya.

Menurutnya penggunaan pelat kendaraan yang tidak sesuai yang aslinya adalah pelanggaran. Polda pun akan segera mencari pemilik taksi tersebut untuk dimintai keterangan.

"Kita akan cek, benar tidak nomor itu. Yang mereka palsukan apakah hanya warna nya saja dari hitam jadi kuning atau termasuk nomor nya. Karena itukan nomor cantik," imbuhnya.

Perusahaan MMCab mengoperasikan sebuah Ferrari F360 Modena dan Porsche Boxster S sebagai taksi. Namun ternyata taksi mewah itu ilegal karena belum mengantongi izin dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Saya malah baru tahu, belum ada izinnya. Harus mengajukan izin dulu, kalau tidak namanya angkutan liar," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono.

Menurut Pristono, layaknya mobil taksi lainnya, Ferrari F360 Modena dan Porsche Boxster S itu juga harus mengurus izin ke Dinas Perhubungan. Nantinya akan dilakukan sejumlah uji untuk menentukan layaknya kendaraan mewah itu jadi angkutan umum.

Pris pun memastikan jajarannya akan mencari taksi mewah tersebut untuk segera ditertibkan. "Nanti kita cari, akan ditertibkan tidak boleh beroperasi.itu belum ada izin," tutupnya.

siwoksintol.com 15 Jul, 2012


-
Source: http://www.menjamah.com/2012/07/polda-metro-akan-tindak-taksi-ferrari.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar