Berita dan Gosip Selebritis

Selasa, 17 Juli 2012

Kecanduan Coca Cola, Seorang Remaja Dirawat

Gara-gara Kecanduan Coca Cola, Seorang Remaja Inggris Dirawat 
Minuman ringan ini ternyata bisa membuat orang kecanduan. Seorang remaja di Inggris, Zoe Cross yang sangat menyukai soda terbiasa minum sekitar 8 liter Coca Cola per hari selama 4 tahun terakhir. Karena nyaris tak bisa berhenti meminumnya, ia harus dirawat di rumah sakit.

The Sun melaporkan bahwa kebiasan minum minuman soda membuat Zoe Cross harus dirawat di rumah sakit. Ia terinfeksi bakteri E. Coli yang dicurigai terdapat pada kaleng yang tidak dicuci sebelum ia meminumnya, ditambah lagi dengan dehidrasi yang luar biasa.

"Saya akhirnya harus diinfus dengan saline (natrium klorida dan air) selama lima hari. Para dokter mengatakan tubuh saya sudah tidak dapat mengatasi sejumlah besar gula dan kafein. Dokter juga memperingatkan saya, ginjal saya dapat tidak berfungsi lagi jika saya tidak berhenti." ungkapnya kepada The Sun.

Remaja ini dilaporkan menderita sakit kepala saat mencoba untuk berhenti minum soda. Sebenarnya hal ini merupakan bagian dari proses pemulihannya. Yang dialami Cross bukanlah kasus pertama kecanduan Coca Cola. Pada tahun 2010, seorang wanita Selandia Baru berusia 30 tahun, Natasha Marie Harris, meninggal akibat kebiasaanya meminum Coca Cola. Ia minum hingga 18 liter per hari selama 8 tahun, jumlah yang sama yang membuat Cross dirawat.

Pada bulan Februari, Laura Schocker berbagi cerita di sebuah postingan blog tentang betapa sulitnya untuk menghentikan kebiasaan minum Diet Coke. Ia membutuhkan berbulan-bulan lamanya untuk melakukan detox dan dengan kemauan yang kuat untuk berhenti minum minuman ini.



sumber

Green 17 Jul, 2012


-
Source: http://menujuhijau.blogspot.com/2012/07/kecanduan-coca-cola-seorang-remaja.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar